Cara Menginstall Codeigniter Terbaru

5:13 AM
Cara Menginstall Codeigniter Terbaru
Di Posting Oleh : wandi
Kategori : PHP

Halo teman kembali lagi bersama Jutsu Coding. Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Cara menginstal Codeigniter 3. Sebelum lanjut saya juga akan memberikan bocor bahwa di artikel artikel selanjutnya saya akan memberikan semacam dasar dasar mengenai codeigniter . Baiklah sebelum kita belajar mengenai codeigniter ini tentunya kita harus menginstal Codeigniter ini . Oke tampa basa basi lagi langsung saja.

Baca juga Apa itu Codeigniter

1. Petama kali mendownload dulu codeigniter . download codeigniter

Website Codeigniter

Untuk versi yang nantinya saya akan kita pelajari sama sama adalah versi 3.x .

2. Setelah mendownload kemudian kalian extract file tersebut

File dari Codeigniter

Sebenarnya yang kita butuhkan hanya application, system, dan index.php saja untuk itu kalian bisa menghapus file sisanya atau membuat sebuah folder baru lalu mencopy application, system dan index.php. ( semoga bisa dipahamai )

3. Oke saya membuat sebuah folder baru yang bernama tes dan di dalam folder tes paste file application, system, dan index.php.

File yang wajid ada di codeigniter 3

4. Selanjutnya nyalakan web server kalian dan buka filenya di web browser, karena saya menggunakan xampp jadi membuka http://localhost/(namafoldernya)/ dan kerena nama folder yang saya buat adalah tes jadi membuka http://localhost/tes/ .

Tampilan awal Codeigniter 3

untuk kalian yang menggunakan ubuntu dan ternyata error kalian bisa buka terminal dan menggunakan perintah sudo chmod 777 -R namafolder


5. Setelah kalian tampilan tersebut maka kita berhasil meninstall codeigniter 3.

Oke itulah cara menginstall Codeigniter terbaru semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Materi - materi belajar Codeigniter


Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar