Perbedaan Internet dan Intranet

8:23 PM
Perbedaan Internet dan Intranet
Di Posting Oleh : Admin G
Kategori : c++ Informasi jaringan Teknologi

intranet adalah

Siapa sih orang yang tidak pernah memakai Internet di zaman modern ini? 
Pasti kebanyakan orang sudah pernah memakai dan mengenal apa itu internet, tapi taukah anda bahawa sebagian orang masih belum mengetahui apa itu internet dan kalo pun mereka tau kadang-kadang definisi internet dan intranet itu sering tertukar. Memang internet dan intranet itu memiliki beberapa kesamaan seperti sama-sama bisa menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya. Maka dari itu disini Admin G akan menjelaskan apa sih perbedaan internet dan intranet itu...

  • Internet

Internet atau interconnection-networking adalah sebuah jaringan komunikasi yang menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya di dalam jangkauan atau skala yang sangat luas, dimana jaringan komunikasi tersebut menggunakan sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite atau biasa disebut dengan (TCP/IP) yang berfungsi sebagai protokol pertukaran paket data antara pengguna internet di dunia.

  • Intranet

Intranet atau internal-networking adalah sebuah jaringan private (Private Network) yang dapat menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya tetapi hanya dalam jangkauan atau skala yang sangat kecil, dimana dalam pengoprasiannya sudah menggunkan (TCP/IP) juga untuk saling bertukar informasi di dalam sebuah jaringan lokal (LAN) seperti contohnya dalam sebuah perusahaan, Universitas dan sebagainya.  

Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar