Cara Memasukan Equation untuk Matematika pada Halaman word - Tutorial Microsoft Word #3

10:00 PM
Cara Memasukan Equation untuk Matematika pada Halaman word - Tutorial Microsoft Word #3
Di Posting Oleh : Admin G
Kategori : Office Pelajaran


Hallo sahabat setia JutsuCoding J

Pada Pertemuan sebelumnya admin sudah pernah membahasa tentang cara menambahkan Headerdan Footer pada halaman MS Word, bagi kalian yang belum tau caranya dapat mengklik link diatas.

Nah di kesempatan ini Admin akan melanjutkan seri dari Tutorial MS Word dan kali ini akan membahasa tentang cara memasukan Equation untuk matematika pada halaman Microsoft Office Word

Logo Microsoft Office Word

Cara Memasukkan Equation untuk Matematika pada MS Word

Equation pada Microsoft Word 2016 terdapat pada ribbon bar Insert, pada group Symbols, fasilitas ini berfungsi untuk penulisan rumus atau formula perhitungan. Pada Microsoft Word 2016 telah dilengkapi dengan contoh-contoh yang telah disediakan. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Klik bar Insert

2. Klik ikon Equation pada group Symbols

Gambar Insert Equation


Gambar Insert Equation

3. Pada kotak dialog interaktif pilih contoh equation yang telah disediakan atau membuat baru dengan mengklik Insert New Equation…

4. Pada teks [Type equation here] ketikkan rumus atau formula yang diperlukan.
5. Untuk mengubah rumus atau formula yang telah ada klik pada rumus atau formula tersebut, ubah sesuai dengan kebutuhan.

Gambar Equation Tools

Gambar Equation Tools

-------------------------------------------------------------------------------------------

Oke, mungkin penjelasan dari admin cukup sampai disini saja, tidak lupa juga Admin mengucapkan Terimakasih banyak kepada kalian semua yang telah mengunjungi website Jutsu Coding, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua yang sedang mencari materi seputar Microsoft Office Word. Selebihnya kami mohon maaf bila ada kesalahan kata atau ejaan yang kurang tepat.

Terakhir jangan lupa juga untuk selalu support Jutsu coding dan follow juga Fansfage Facebook dan Instagram Jutsu Coding untuk mendapatkan informasi terkini seputar Teknologi Informasi.



Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar