Cara mengganti Icon Folder pada Windows - Tutorial Windows

8:00 AM
Cara mengganti Icon Folder pada Windows - Tutorial Windows
Di Posting Oleh : Admin G
Kategori : Sistem Operasi tips and trik


Hallo Sehabat Setia JutsuCoding 

Pada kesempatan kali ini, Admin akan membagikan sebuah cara untuk mengganti icon folder pada system operasi windows 7, 8 ataupun windows 10.

Sebenernya ada cara lain agar icon folder pada komputer kalian dapat berubah yaitu dengan cara menginstal Tema. Akan tetapi dengan menginstall tema semua icon, system panel dan juga walpaper akan ikut berubah juga sesuai dengan tema yang kalian install tadi.

Dengan berubahnya semua icon tentunya akan menambah pemakaian resource pada komputer sehingga menyebabkan kinerja komputer menjadi menurun. Untuk itu sebaiknya jika anda ingin menginstal tema tidak disarankan untuk laptop atau komputer dengan spesifikasi rendah.

Tetapi jangan khawatir masih ada cara lain untuk dapat menganti icon folder tanpa harus menginstal tema terlebih dahulu. Cara tersebut ada pada artikel yang akan admin jelasakan pada kesempatan kali ini.

Logo Change Icon        

CARA MENGGANTI ICON FOLDER PADA WINDOWS


1.   Klik kanan pada folder yang ingin anda ubah iconnya

   Step pertama Ganti Icon Folder


2.   Kemudian pilih properties dan anda akan memasuki menu Tab pada properties

Step Kedua Ganti Icon Folder


3.   Pada menu tab properties pilih Customize dan klik bagian Change Icon

Step Ketiga Ganti Icon Folder


4.  Setelah itu akan muncul tampilan icon yang sudah disediakan oleh windows secara default, tetapi jika anda memiliki icon folder sendiri pilih bagian Browse dan pilih icon folder dengan format ICO

Step Keempat Ganti Icon Folder


5.   Setelah anda memilih icon folder kemudian klik OK untuk menyimpannya.

Step Kelima Ganti Icon Folder


6. Selanjutnya anda akan diarahkan kembali ke menu sebelumnya disana kita dapat melihat apakah icon folder tersebut telah berubah sesuai dengan yang kita pilih, Klik OK atau APPLY untuk menyimpan hasilnya jika icon tersebut telah sesuai.

Step Keenam Ganti Icon Folder


7.  Seperti yang kita lihat icon folder yang tadi kita pilih telah berubah sesuai dengan yang kita inginkan. Bagaimana apakah kalian senang dengan hasilnya??

Step KetujuhGanti Icon Folder

------------------------------------------------------------------------------------------------------

Oke, mungkin penjelasan dari admin cukup sampai disini saja, tidak lupa juga Admin mengucapkan Terimakasih banyak kepada kalian semua yang telah mengunjungi website Jutsu Coding, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua yang sedang mencari materi tentang Cara mengganti Icon folder pada komputer. Selebihnya kami mohon maaf bila ada kesalahan kata atau ejaan yang kurang tepat.

Terakhir jangan lupa juga untuk selalu support Jutsu coding dan follow juga Fansfage Facebook dan Instagram Jutsu Coding untuk mendapatkan informasi terkini seputar Teknologi Informasi.

 


Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar