Hal penting untuk belajar PHP

11:52 PM
Hal penting untuk belajar PHP
Di Posting Oleh : wandi
Kategori : PHP

logo PHP


Selamat datang kawan . Kali ini saya akan kembali berbagi ilmu mengenai PHP lagi . Kali ini mungkin agak kurang penting ngebahasnya tetapi sangat bermanfaat . Apa sih hal penting untuk belajar PHP . Hal yang pertama dan paling utama adalah kita harus memiliki niat . Kenapa ? karena kalo kita punya falisitasnya full serba ada ,tetapi kita tidak memiliki niat untuk belajar PHP saya yakin tentu tidak akan bisa bisa belajar PHP .



Seperti hanya kita di bangku sekolah , kita selalu di ajarkan matematika oleh yang mengfasilitasi yaitu guru, tetapi karena kita tidak suka dengan matematika , makanya kita gak bisa bisa . Kalo saja kita memiliki niat untuk belajar matematika tentu bisa .

Kembali lagi ke PHP  . Sekarang kebalikanya kita memiliki ini untuk belajar PHP tetapi kita tidak memiliki fasilitasnya , seperti komputer , dan alat bantu lainnya, tetapi karena kita memiliki niat yang kuat untuk belajar PHP maka kita akan terus berusaha supaya bisa belajar . Kita belajar kewarnet mungkin , atau kita menabung untuk membeli komputer dkk . Jadi banyak cara untuk meyelesaikan masalah, seperti hanya kalo kita di pemprograman untuk algoritma asalkan logis pasti jalan . asalkan kita berusaha dan memiliki niat pasti bisa .

Itulah modal awal untuk belajar PHP , gak mungkin bukan belajar PHP, tetapi yang lainnya juga kita harus memiliki niat . Ingat niat saja tidak cukup perlu di barengi dengan usaha . Kalo kita memiliki niat menjadi polisi. tetapi kita gak usaha dan hasilnya akan nol . Jadi kalo menurut saya niat dan usaha harus berbarengan .



Setelah kita menpunyai niat untuk belajar PHP kita harus menguasai dulu tuh HTML , CSS , dan Javascript . Tenang kalo kalian belum bisa semua itu kita cukup atau minimalnya belajar HTML . Karena PHP bisa mengabungkan antara HTML dan PHP . Jadi kita harus ngerti dulu HTML baru kita bisa belajar PHP . Kalo lebih bagus lagi kita sudah menguasai dasar dasar pemprograman seperti algoritma atau malah kita sudah menguasa bahasa C , akan sangat mudah dan cepat kita belajar PHP . Kalo saya sih belajar pemprograman dari bahasa C , terlihat sama seperti PHP ,dan bahasa pemprograman lainnya hanya yang membedakan adalah penulisanya saja .



Nah itu hal yang kedua jadi kita sudah paham mengenai HTML , baru kita bisa belajar PHP . Setelah itu kita cari cari tahu lebih banyak mengenai PHP . kita lengkapi lagi fasilitas yang belum terpenuhi seperti kita harus memiliki text editor buat belajar PHP , lalu kita membutuhkan browser untuk melihat hasilnya , dan yang terahir kita membutuhkan web server dan database server . Kita  gak perlu instal satu satu kita . kita bisa mudah saja dengan menginstal xampp , mampp , atau sejenisnya . kita instal cukup salah satunya saja .

download xampp

download mampp

Kalo saya sendiri mengunakan xampp . Tetapi terserah kalian mau instal yang mana , yang penting kita harus ada text editor , browser , web server , database server .

Oke mungkin itu dia bahas bahas mengenai hal penting untuk belajar PHP . jadi kita harus memiliki niat dan usaha . Oke semoga bermanfaat . Sampai jumpa di artikel yang lainnya .



Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar