Apa itu ajax ?

12:39 AM
Apa itu ajax ?
Di Posting Oleh : wandi
Kategori : javascript

ajax


Kali ini saya akan bahas  bahas  mengenai apa itu ajax ? apa sih manfaat ajax ? dkk yang berhubungan dengan ajax. Udah lama banget ini saya gak ngeblog kali ini saya baru ngeblog lagi. Kembali lagi saya ngeblog saya akan bahas mengenai ajax di postingnya kali ini dan postingan postingan yang lainnya.  Ajax yang saya maksud bukan AFC Ajax ya, yang saya maksud adalah ajax ( Asynchronous Javascript And Xml ) .



Pengertian ajax 

Dalam pembuatan website para pengebangan website banyak sekali yang pake ajax, karena tentunya memiliki manfaat yang banyak. apa sih ajax itu ? ajax singkatan dari Asynchronous Javascript And Xml. Kalo di website website yang tidak menggunakan ajax harus mengklik link baru akan mengreload halamannnya yang akan mengjadi layar berwarna putih sesaat , tetapi dengan menggunakan ajax masalah itu jadi terselesaikan .

Ajax merupakan teknik baru dalam pemprograman berbasis web untuk membuat aplikasi web yang lebih interatif . Dengan ajax ini javascript berkomunikasi langsung ke server dengan sebuah funsi yang disebut XMLHttpRequest. 

Dengan XMLHttpRequest kita bisa mengirim data keserver. XMLHttpRequest ini telah disoport oleh IE 5 keatas, mozilla firefox, Safari 1.2 keatas, opera 8 keatas, sekarang semua browser modern sudah support ajax . 

Apa sih manfaat ajax ?

  • Mendukung proses Asynchronous
  • Website mengjadi lebih interaktif
  • Mengurangi penggunaan bandwidth dan meningkatkan kecepatan
  • Navigasi lebih mudah
Sebenarnya masih banyak sekali manfaat ajax , makannya banyak website sekarang yang menggunakan ajax . Semoga bermanfaat dan sampai jumpa . 


Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar