Apa itu website ?

7:36 PM
Apa itu website ?
Di Posting Oleh : wandi
Kategori : Informasi Teknologi


apa itu website

Dijaman sekarang ini banyak sekali website - website dan tentu yang pembaca di sini juga lagi liat website, tetapi tidak jarang yang tau apa itu website ? oleh karena itu jutsucoding sekarang akan membahas pengertian website.Yuk simak.

Menurut wikipedia :

Situs web (bahasa Inggriswebsite) adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.[1] Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL. Gabungan atas semua situs yang dapat diakses publik di Internet disebut pula sebagai World Wide Web atau lebih dikenal dengan singkatan WWW

Untuk lebih lengkapnya Disini

Jenis jenis websiste

Website terbagi menjadi dua jenis yaitu website static dan website dinamis .Website static adalah website yang tidak dimaksudkan untuk diperbaraui secara berkala, intinya website static dari namanya adalah tetap tidak bisa di rubah rubah hanya bisa dirubah lewat kodenya saja. Website static biasanya digunakan untuk membuat portpolio. Website static biasanya di buat dengan menggunakan html saja atau tambahan css dan javascript .

Website dinamis sebaliknya dari website static jadi bisa diperbaraui secara berkala, contohnya sosial media isinya setiap harinya berbeda beda .Website dinamis ini dibuat menggunakan bahasa PHP, ASP, dll.

Ragam Website

Website sekarang memiliki beragam ragam kegunaan, seperti bisnis, blogging, sosial media, dan lain sebagainnya.Website juga memiliki beragam manfaat seperti untuk belajar, mengetahui informasi terkini, tetapi tidak jarang di kita yang bisa memanfaatkan situs web ini dengan benar atau tidak di gunakan secara fungsionalnnya. 

Seperti contoh yang populer adalah sosial media, sebenarnya sosial media bisa dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi dan lain sebagainya, tetapi tidak jarang di antara pengguna sosial media yang menggunakan untuk ajang curhat, ajang pamer, bulling, dan lain lain yang malah menambah dosa.

Karena website ini sebernarnya bermanfaat mari kita gunakan website sebaik baiknya. Semoga website -website sekarang bisa dimanfaatkan dengan benar dan semoga pembahasan kali ini bermanfaat .


Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »

2 comments