Apa itu Codeigniter

9:51 AM
Apa itu Codeigniter
Di Posting Oleh : wandi
Kategori : Informasi PHP

Apa itu Codeigniter


Halo teman kembali lagi bersama Jutsu Coding yang akan membagikan pengetahuan pengetahuan mengenai coding. Kali ini saya akana membahas mengenai apa itu codeigniter. Sebelum Membahas codeigniter kalian harus tau belajar dulu mengenai PHP karena codeigniter merupakan framework php.

Belajar Codeigniter mudah

Apa sih Framework itu ?  Framework adalah kerangka kerja” merupakan kumpulan dari fungsi-fungsi/prosedur-prosedur dan class-class untuk tujuan tertentu yang sudah siap digunakan sehingga bisa lebih mempermudah dan mempercepat pekerjaan seorang programer, tanpa harus membuat fungsi atau class dari awal.

Framework PHP sendiri sangat banyak ada YII, Laravel, CI dan lain lain. Tapi sekarang yang saya akan bahas adalah Framework Codeigniter.

Baca juga Apa itu Framework laravel


Apa sih Codeigniter itu ? Versi Wikipedia, CodeIgniter merupakan aplikasi sumber terbuka yang berupa framework PHP dengan model MVC (Model, View, Controller) untuk membangun website dinamis dengan menggunakan PHP. CodeIgniter memudahkan developer untuk membuat aplikasi web dengan cepat mudah dibandingkan dengan membuatnya dari awal. CodeIgniter dirilis pertama kali pada 28 Februari 2006. Versi stabil terakhir adalah versi 3.0.4. Baca wikipedia

Secara singkat Codeigniter adalah sebuah web aplication network yang digunakan untuk membangun aplikasi php dinamis. Codeigniter adalah framework php yang menggunakan MVC (Model, View, Controller) untuk membangun aplikasi php.

CodeIgniter pertamakali buat pada tahun 2006 oleh Rick Ellis. Dengan logo api yang menyala, CodeIgniter dengan cepat “membakar” semangat para web developer untuk mengembangkan web dinamis dengan cepat dan mudah menggunakan framework PHP yang satu ini.

Codeigniter ini dibuat agar para developer developer web dapat membuat website dengan dengan mudah dan cepat.

Baca juga cara menginstall codeigniter terbaru

Sekian Pembahasan mengenai apa itu codigniter semoga bisa dipahami sampai jumpai lagi di lain kesempatan

Materi - materi belajar codeigniter pemula
Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar