Pengertian Root pada android

3:30 AM
Pengertian Root pada android
Di Posting Oleh : wandi
Kategori : Android



kali ini kita akan bahas mengenai apa itu root pada android ? kalo gitu baik mari kita simak .

Pergetian Root android

Apa sih yang dimaksud root dalam bahasa indonesia diartikean sebagi akar atau sebagai dasar .Root android merupakan suatu system account yagn memiliki kekuasaan multak utnuk mengakses mengeksekusi semua file , command , system . Bisa juga dikatakan memungkinkan user untuk mengakses tampa  batas , bisa menguba , memungkinkan pengguna untuk mengakses tanpa batas ,menghapus , menambah dan bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem operasi .

Fungsi Root

Fungsi root pada android adalah akses penuh bagi pengguna , maksudnya ?  kita bisa mengakses data data sistem di android tentu kita bisa mengubahnya , menambah datanya memodifikasi data data yang terletak pada sistem di android . 

Kelebihan dan kekurangan Root android

Kelebihan

  1. Mendapatkan hak sepenuhnya pada android , kita bisa mengutak atik android kita dan di sombongkan ke teman jika berhasil utak atik mendapat ilmu pula .
  2. Dapat meningkatkan Performance .
  3. Hak untuk memindahkan aplikasi ke SD Card , mungkin ada juga android yang bisa meskipun belum di root , tetapi kebanyakan yang tidak bisa memindahkan aplikasi ke SD Card . Nah jika kita sudah memindahkan ke SD Card tentu game game berat bisa di instal 
  4. Lebib mengetahui Seluk beluk android .
Baca juga Cara masuk mode recovery HP Xiaomi

Kekurangan

  1. Garansi akan hilang .
  2. Masalah keamanan pada android , kalo masalah keamanan gak masalah karena kita tinggal instal antivirus seperti Avast , AVG , Bitdefender , kaspersky .
Selain itu kelebihan yang lainya ngecheat mudah , instal Custom rom ,  pengubah buid.prop jadi salah satunya kita bisa mengganti display versi android kita misalnya dari 4.1.2 jadi 4.4.4 atau bahkan 9.9.9 .

Gimana tertarik untuk root android kawan kalo tertarik bantu share . Oke itu dia semoga bermanfaat jangan lupa like fans page kami dan share artikel ini . Terimakasih sudah berkenan baca artikel ini .

Yu root android kita dan utak atik android kita , pengetahuan kita pun akan bertambah khususnya mengenai android .

Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar