Apa Itu Sistem Operasi Linux? - Belajar Sistem Operasi Linux Part $1

4:46 PM
Apa Itu Sistem Operasi Linux? - Belajar Sistem Operasi Linux Part $1
Di Posting Oleh : Admin G
Kategori : Linux Sistem Operasi Teknologi


Pada kesempatan kali ini Admin mengucapkan termikasih banyak kepada kalian yang selalu mensupport blog kami ini, tidak lupa juga admin mengingatkan kepada kalian untuk selalu menjaga kesehatan apalagi sekarang sedang terjadi Pandemic Covid 19 dan kalian pun harus berdiam diri di dalam rumah untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini.

Tetapi jangan khawtir dengan berdiam diri di rumah kalianpun bisa mendapatkan ilmu tambahan dengan cara belajar dari Internet seperti yang akan Admin bahas saat ini yaitu tentang Linux. Oke kalo begitu kita langsung saja masuk ke materi...

Logo Linux


APA ITU LINUX ?

Linux merupakan sebuah sistem operasi Opensource yang diciptakan oleh seorang pemuda asal Finlandia bernama Linus Torvalds pada tahun 1991. Sistem Operasi Linux biasanya digunakan untuk sebuah Server dan perangakat Jaringan pada sebuah komputer.


Sebenarnya Linux itu sendiri terinsipirasi oleh Minix yang kemudian dikembangkan oleh Torvalds sehingga menjadi sistem operasi mirip Unix yang dapat dijalankan pada sebuah Komputer yang mana nama Linux tersebut diambail dari kumpulan sistem operasi Mirip Unix dengan menggunakan sistem Kernel Linux sebagai kernelnya.

Mungkin itu saja penjelasan singkat di pertemuan pertama ini mengenai “Apa Itu Linux” dei pertemuan selanjutnya mungkin Admin akan membahasa Sejarah Terciptanya Linux oleh sang penemu Linus Torvalds. Terkahir Admin mengucapkan Terimakasih karena telah berkunjung di website kami J



Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar