Cara Simple Membuat Aplikasi Barcode Scanner

7:05 AM
Cara Simple Membuat Aplikasi Barcode Scanner
Di Posting Oleh : wandi
Kategori : Python source code Teknologi tips and trik

 


Terkait dengan Warung Pintar lagi nih, karena tiap warung menggunakan raspberry dan akan dipasang aplikasi kasir atau lebih sering dibilang POS (Point of Sale)

Terinspirasi dari tutorial ini. Saya membuat usb barcode deriver. Untuk Kode barcode driver anda dapat download clone disini

Barang yang dibutuhkan

Saya menggunakan Raspberry Pi

Raspberry Pi

Usb Barcode Scanner

Usb Barcode Scanner

 

Tutorial

Pertama, Saya menemukan ternyata barcode ini plug and play ibarat keyboard

Kedua, Saya mencoba bagaimana membaca keyboard khusus (baca : barcode scanner) ini secara eksklusif

Dalam linux kita mengenal lokasi “/dev”. Berhubung usb barcode saya satu-satunya usb yang connect maka saya tau bahwa usb scanner tersebut ada di

/dev/input/event0

Namun, jika anda ingin lebih yakin anda bisa print sendiri dengan command berikut

import evdev

import globinput_event=glob.glob("/dev/input/event0") print(evdev.InputDevice(input_event))

Terakhir, cukup jalankan test_barcode yang ada di source github

git clone https://github.com/farhan0syakir/barcode-usb-driver 

sudo pip install -r requirements 

python test_barcode.py


Test barcode apakah jalan. Terima kasih.

Selanjutnya teman-teman dapat menyambungkan barcode ini ke aplikasi yang dibuat teman-teman.



Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar