Pengetian Program Utility Dan Contohnya

10:00 AM
Pengetian Program Utility Dan Contohnya
Di Posting Oleh : wandi
Kategori : Pelajaran Sistem Operasi


Oke sekarang saya akan menjelaskan mengenai pengertian program utility dan contohnya . Seperti biasa pertanyaan awal adalah apa itu utility ? utility adalah kegunaan jadi proram utility adalah program program yang memiliki kegunaan yang besar untuk berbagai macam kebutuhan .

Jenis jenis program utility 

Utility internal

utility internal adalah utility yang sudah ada pada window atau bisa disebut bawaan windows , secara default sudah terinstall pada saat kita selesai menginstall windows .Contohnya adalah Notepad , Wordpad , window media player ,games ,calculator , paint . Kalo di system tool ada Back up , Character Map , Disk Cleanup ,files and setting tranfer wizard ,internet explorer , scheduled task , system infomation ,system restore , Disk defragmenter.

Utility external

Utility external adalah utility yang bukan bawan windows , harus menginstal terlebih dahulu . contonya adalah antivirus , burning , cleaning system , office dan internet . Kalo dalam bidang desain grafis seperti adobe photoshop, corel , 3dstudiomax , gimp , kalo adalah bidang programming pascal , c , c++ , vidual studio , visual studio . NET ,  java , Delphi ,dreamweaver , flash , php , asp , jsp , asp.net , perl .

Oke mungkin itu saja penjelasan sederhana dari saya tetapi semoga kawan kawan paham dan juga menambah wawasan . Terima kasih telah berkenan membaca artikel ini . Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat .

Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar