Kelebihan dan kekurangan Codeigniter

5:52 AM
Kelebihan dan kekurangan Codeigniter
Di Posting Oleh : wandi
Kategori : PHP

logo codeigniter


Halo teman kembali lagi bersama jutsu coding yang akan memberikan informasi informasi yang menarik. Kali ini saya akan membagikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Codeigniter. Sebelumnya Codeigniter itu apa sih ? Codeigniter adalah sebuah framework atau kerangka kerja dari PHP untuk lebih lanjutnya bisa baca artikel pengertian codeigniter .

Oke baiklah saya anggap kalian paham mengenai pengertian codeigniter. Baik sekarang saya akan bahas kelebihan dan kekurangan Codeigniter.

Kelebihan

  • Ukuran kecil ( size small ), yang jadi kelebihan dari Codeigniter ini adalah ukuran filenya yang kecil tetapi isinya power full.  Codeigniter ini ukurannya sebelum di extact adalah 2 MB, Setelah di extact jadi 12 MB, tetapi itu kalo pake user_guide. Kalo tidak pakai user_guide ukuranya jadi 2 MB. Kecil bangetkan sizenya. 
  • Cepat ( Fast ), Karena sizenya kecil jadi bisa membuat meakses web jadi lebih cepat.
  • Mudah ( easy ), Codeigniter ini adalah framework ( Kerangka kerja ) yang mudah di pelajari, karena banyak referensi - referensi pembelajarannya. 
  • Mudah Pengejaan ( easy work ), dengan menggunakan Codeigniter ini kita bisa mudah mengerjakan project project karena kita tinggal menggunakan fungsi fungsi yang telah tersedia. 
  • MVC ( Model View Controllers ), Codeigniter ini framework yang menggunakan konsep MVC jadi kalo kalian sudah menggenal konsep ini menjadi lebih cepat lagi kalian mempelajari Codeigniter ini. 
  • Banyak Komunitas , Codeigniter itu adalah framework PHP yang populer jadi banyak komunitasnya. 
  • Kemananan ( Security ), Codeigniter ini merupakan framework PHP yang lumayan kuat keamanannya selain laravel.

Kekurangan

  • Tidak cocok untuk aplikasi berskala besar
Mungkin itu jadi kelebihan dan kekurangan dari codeigniter itu, jika ada tambahan jangan malu untuk berkomentar dan jika ada yang tidak di pahami jangan malu untuk bertanya. Oke sampai jumpa di artikel artikel yang lebih bermanfaat lagi.

Materi Materi Belajar Codeigniter

Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar