Bosque, bahasa pemrograman Open-Source terbaru dari Microsoft

5:56 PM
Bosque, bahasa pemrograman Open-Source terbaru dari Microsoft
Di Posting Oleh : Admin G
Kategori : Informasi news coding pemprograman dasar source code Teknologi

Mungkin bahasa pemrograman seperti C++, PHP, Java Script, Python, Ruby dan yang paling sering kalian jumpai seperti HTML sudah terdengar tidak asing lagi di telinga. Apakah kalian semua tau ada bahasa Pemrograman terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft?? 

Jika kalian tidak tau Admin G akan menjelaskan apa sih bahasa Pemrograman bosque itu dan bagaimana sih fungsi dan perkembangannya saat ini, oke kita langsung saja...

Bahasa Pemrograman Bosque


Bosque programming


Baru - baru ini microsoft telah meluncurkan bahasa pemrograman terbaru berbasis Open-Source yang didirikan pada tanggal 15 April 2019 dan diberi nama "Bosque" dilihat dari namanya, sepertinya sudah tidak asing bagi kalangan remaja di Indonesia ini khususnya Kids Zaman Now. 

Bahasa Pemrograman ini dirancang oleh Microsoft untuk menuliskan kode yang sederhana, jelas, dan lebih mudah digunakan bagi para programmer maupu mesin. Fitur desain utama dari bahasa ini yaitu menyediakan cara untuk menghindari kompleksitas yang tidak disengaja dalam proses pengembangan dan pengkodean. 

Baca Juga : 5 Text editor terbaik yang mudah digunakan

Tujuan dari bahasa pemrograman ini adalah untuk meningkatkan produktivitas antara pengembang, meningkatkan kualitas perangkat lunak (Software) serta memungkinkan user untuk dapat berbagai kompiler baru dan juga pengalaman pengembang perangkat. Untuk menyederhanakan kolaborasi dengan peneliti lain dan komunitas pengembang yang lebih luas, proyek ini disiapkan di sekitar gudang github berlisensi open-source (MIT) .

Oke jadi itulah penjelasan sekilas tentang bahasa pemrograman Bosque, jadi bagaimana apakah kalian tertarik dan berminat? untuk lebih jelasnya kalian dapat mengunjungi website resminya di Sini...

Kunjungi juga

https://www.masjoox.com/2019/08/bahasa-pemrograman-untuk-pemula.html


Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar