Memahami Asynchronous dan Synchronous Programming dalam Pemrograman Javascript

5:07 AM
Memahami Asynchronous dan Synchronous Programming dalam Pemrograman Javascript
Di Posting Oleh : wandi
Kategori : javascript Pemprograman web

Asynchronous dan Synchronous Programming

Kali ini kita akan  belajar tentang perbedaan Asynchronous dan Synchronous Programming dalam pemrograman Javascript dan bagaimana kedua metode ini mempengaruhi kecepatan eksekusi program. Asynchronous dan Synchronous adalah istilah yang sering digunakan dalam pemrograman Javascript.


Asynchronous Programming adalah pendekatan pemrograman yang tidak terikat pada input output (I/O) protocol. Ini berarti bahwa pemrograman asynchronous tidak melakukan pekerjaan secara berurutan seperti pemrograman lama. Sebaliknya, pekerjaan dilakukan secara independen dan tanpa harus menunggu proses lain selesai. Hal ini membuat waktu eksekusi menjadi lebih singkat dan cepat.


Sedangkan Synchronous Programming memiliki pendekatan yang lebih tradisional, dengan task yang dieksekusi satu per satu sesuai urutan dan prioritas. Namun, Synchronous Programming memiliki kemudahan yang tidak ditawarkan oleh Asynchronous Programming.

Baca juga Apa itu AJAX

Kedepannya, kedua pendekatan ini akan terus berkembang dan berada pada satu tujuan yang sama. Terlebih dengan semakin berkembangnya teknologi seperti Rest API. Pelajari lebih lanjut tentang Asynchronous dan Synchronous Programming dalam pemrograman Javascript!


Mau liat atau download source code aplikasi premium bisa disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar